Jumat, 12 Oktober 2012

Makna Dari lagu-lagu SHINee



1.    One
Lagu ini menceritakan tentang seorang namja yang hanya menyukai seorang yeoja, dan hanya yeoja tersebut satu-satunya yang disukai si namja. Sebenarnya, namja ini sadar bahwa yeoja tersebut tak bisa tinggal disisinya. Namun, ia tetap mencintai yeoja tersebut, karena baginya dialah (yeoja yang disukai) satu-satunya.

2.   In My Room
Makna lagu ini yaitu tentang seorang Namja yang masih menyukai mantan pacarnya dan gabisa melupakannya karena ia masih menyimpan kenangan bersamanya.

3.   To Your Heart
Lagu ini merupakan Single jepangnya SHINee. Lagu ini menceritakan tentang dua insan yang mulai jatuh cinta. Yang mana si namja selalu ingin selalu berada disisi wanitanya untuk menjaga dan melindunginya.

4.   The Name I Love
Makna dari lagu ini sendiri yaitu tentang seseorang yang sangat mencintai pasangannya . namun sayang, pasangannya itu tidak mencintainya. Jadi, intinya lagu ini itu menceritakan tentang cinta sepihak (cinta yang bertepuk sebelah tangan). Suara lembut dari onew bisa membuat kita jadi lebih menikmati lagu ini.

5.   Jojo
Tentang seorang namja yang menyesal karena ditinggal oleh yeojanya. Dan namja itu selalu mengingat kenangan bersamanya.


6.   Honesty
Lagu ini Khusus diciptakan oleh Jjong sebagai ungkapan hati para member SHINee kepada para penggemar yang selalu setia berada di sisi  mereka dengan cinta dan dukungan yang tidak berubah sampai sekarang.

7.   Sherlock
Intinya tentang seorang namja yang tertarik pada seorang yeoja yang diam-diam telah menjadi permata hatinya dan telah merebut hati si namja. Sehingga namja tersebut menjadi terus penasaran dan memikirkan yeoja tersebut. Si namja telah memasukan yeoja tersebut ke dalam daftar tersangkanya (daftar orang yang akan dijadikan kekasihnya #maybe) dan tak akan membiarkan yeoja tersebut lari dari hadapannya. Hingga yeoja tersebut menyerah dan menjadi kekasih si namja.

8.   The reason
tentang sesorang yang tadinya sedang terpuruk , namun kemudian datang seseorang yang bisa memberinya semangat dan mengubah segalanya sehingga semua kenangan buruk bisa dilupakan karena orang yang datang untuknya (untuk orang yang tadinya terpuruk) bisa membuat semuanya menjadi lebih indah.

9.   Start
Intinya itu tentang seseorang yang tadinya mengalami kegagalan , tetapi orang tersebut mencoba untuk bangkit (memulai dari awal) lagi dan memperbaiki kesalahan meskipun masih ada keraguan dalam dirinya . tetapi ia tetap yakin jika inilah saatnya memulai mencari jalan baru dan berjalan maju demi menghadapi masa depan agar tetap bersinar.

10.  Alarm clock
Ini merupakan lagu yang liriknya ditulis sendiri oleh Jjong, ceritanya itu tentang seorang namja (laki-laki)  yang ingin bangun dari mimpi buruk masa lalu saat ditinggal oleh kekasihnya.

11. A.Mi.go
Di dalam lagu ini ada adegan minho lagi kejar-kejaran sama seorang yeoja (cewek), dan minho oppa sangat berkharisma sekali di MV ini dengan adegan lari2nya. A.Mi.Go merupakan kependekan dari “Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda” atau kalo di bahasa indonesiakan artinya “Hati akan sakit apabila kau jatuh cinta pada si cantik” .

12. Obsession
lagu ini juga diciptakan oleh Jjong juga lohh. Makna dari lagu ini itu tentang serang Namja yang akan merasa bersalah apabila si Yeoja di biarkan pergi

13. Quasimodo
Maknanya itu tentang perasaan sakit (kesedihan) yang mendalam, karena ditinggal orang yang dicintai Dalam lagu ini ada kiasan “ Shirin geurim dwi ye georin byeolbi deul cheorom” yang kalo di bahasa indonesiakan jadi “Bagaikan bintang-bintang yang bersembunyi di balik awan”. maksud kalimat terebut adalah “jika cinta tulus telah redup, maka akan berakhir tragis bila orang yang dicintai meninggalkan orang yang dicintai.

14. Ring Ding Dong
RingDingDong...RingDingDong..Ring..digidingdigidingdingding.. Lagu ini menceritakan tentang seorang namja yang lagi jatuh hati pada yeoja . perasaan namja itu  bagaikan bel yang berdering di hatinya !! hingga membuatnya terus gelisah. namja tersebut berharap bisa memiliki si yeoja dan agar si yeoja tersebut percaya pada perasaan namja yang sangat menyukainya tersebut.

15. Lucifer
Jangan kaget sama judulnya yaa... lagu ini bukan menunjukan pada setan , tetapi hanya kiasan saja yang maknanya tentang seorang yeoja berwajah malaikat tetapi evil , yang selalu mempermainkan namja , dan si namja terus merasa terkekang (tak memiliki kebebasan) karena ulah yeoja tersebut. Dan siapa sangka, ternyata lagu lucifer yang menggebu-gebu itu ternyata lagu galau SHINee juga.

16. Romantic
Lagu ini menceritakan tentang seorang namja yang tidak bisa melupakan gadisnya. Meskipun si namja telah mencari siapapun yang mirip dengannya tetapi ia tetap tak bisa melupakan gadis itu dan kenangan indah bersamanya , karena ia masih tetap memiliki rasa romantis di hatinya hanya untuk yeoja tersebut.

17.   Please, Don’t Go!
Makna dari lagu ini itu tentang seorang namja, yang memohon pada gadisnya agar tetap berada di sisinya dan jangan pernah pergi meninggalkannya. Sebenarnya Lagu ini itu tentang kerasnya menjalani hidup, banyak getar-getir dalam menjalani hidup. Terutama soal percintaan.

18.   Y Si Fuera Ella

Lagu ini hanya dinyanyikan oleh Jonghyun aja, tapi lagu ini juga milik SHINee. Karena Jjong juga merupakan anggota SHINee. Lagu Y Si Fuera Ella dibuat dalam 2 bahasa, yaitu ingris dan spanyol. Irama lagu ini lembut , sedih, dan memiliki makna yang mendalam, dan bisa membuat kita memikirkan orang yang kita sayang Makna lagu ini yaitu, tentang cinta yang sepihak (bertepuk sebelah tangan), karena orang yang disayangi hanya menganggap kita sebagai teman.

1 komentar: